Terdepan Dalam Berita Dan Informasi

Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Karang Gigi merupakan sebuah penyakit kecil yang tidak bisa disepelekan, karena jika dibiarkan akan membuat anda kurang pede dan lama-kelamaan bisa membuat gigi anda jadi rusak dan bisa menyebabkan sakit gigi dan gusi.

Karang gigi muncul karena kotoran dari sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi, hal ini disebabkan karena seseorang kurang rajin dalam menggosok gigi, terutama saat setelah makan dan sebelum tidur.

Berikut palawanews akan memberikan solusi bagi anda yang ingin menghilangkan karang gigi secara alami tanpa harus pergi ke dokter:


1. Sikat Gigi Secara Teratur Menggunakan Pasta Gigi Khusus


Jika anda serius ingin menghilangkan karang gigi, maka sikatlah gigi anda secara teratur minimal dua kali dalam sehari. Rajin menggosok gigi sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut anda. Dengan rajin menggosok gigi, maka sisa-sisa makanan yang menjadi penyebab karang gigi tidak akan menumpuk pada gigi anda dan mencegah terbentuknya karang gigi.
Selain itu, gunakanlah pasta gigi khusus yang mengandung fluoride dan tartar control. Sebab, dua kandungan ini akan sangat ampuh dalam menghilangkan karang gigi anda.

2. Mengonsumsi Buah Strawbery


Jika ingin karang gigi anda hilang secara alami, maka sering-seringlah mengkonsumsi buah strawbery. Hal ini dikarenakan buah strawbery mengandung banyak vitamin C yang akan membantu mengikis karang gigi. Konsumsilah buah strawbery paling tidak setelah anda makan.

3. Mengonsumsi Buah Apel


Selain strawbery, cara yang cukup efektif dan enak untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan sering mengonsumsi buah apel. Apel juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Seperti kita ketahui, vitamin C mampu merontokkan karang gigi secara efektif jika dikonsumsi secara kontinyu.

4. Mengonsumsi Buah Melon


Bagaimana bayangan anda jika mendengar tentang buah Melon? Ya, buah yang segar dan sangat nikmat dikonsumsi terlebih jika cuaca panas. Ternyata mengonsumsi buah Melon akan dapat membantu mengikis karang gigi anda lho. Buah Melon mengandung serat yang tinggi yang dapat membantu mengikis karang gigi. Selain itu jika anda memakan Melon maka produksi air liur anda akan meningkat, hal ini juga bisa membantu mengikis karang gigi yang ada pada gigi anda.

5. Flossing


Cara alami yang paling efektif dalam menghilangkan karang gigi adalah dengan flossing, apa itu flossing? Flossing adalah membersihkan sela-sela gigi dengan menggunakan benang. Ambil sekira 10 cm benang, kemudian pegang masing-masing ujungnya dengan tangan kanan dan kiri anda. Lalu masukkan ke tiap sela-sela gigi anda secara bergantian. Lakukan hal ini minimal satu kali setiap hari.


6. Banyak Meminum Air Putih


Cara paling sederhana dalam menghilangkan karang gigi adalah dengan sesering mungkin meminum air putih. Air putih memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Air putih bisa membantu melancarkan pencernaan. Air putih juga bisa membantu melancarkan metabolisme pada tubuh. Tentunya, air putih juga mampu membersihkan karang yang bersarang pada gigi. Caranya, Anda hanya perlu rutin mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas sehari. Ketika Anda ingin menggunakannya sebagai pembersih karang gigi, Anda hanya perlu berkumur-kumur dengan menggunakan air putih.

Yaitu minimal dengan gosok gigi 2 kali sehari dengan benar dan rutin. Namun apabila beberapa saran diatas kurang berhasil. Maka anda disarankan untuk segera ke dokter gigi untuk memeriksakan kondisi gigi anda agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Itulah beberapa cara alami menghilangkan karang gigi yang bisa dengan mudah anda lakukan di rumah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *