Terdepan Dalam Berita Dan Informasi

CARA ALAMI DAN AMPUH MENGUSIR KOMEDO


Komedo merupakan penyumbatan pembuluh pori-pori yang mengakibatkan munculnya tonjolan-tonjolan kecil yang biasanya muncul di hidung dan sekitar wajah. JIka dibiarkan komedo akan berkembangmenjadi jerawat. Oleh karena itu jika di wajah anda muncul komedo maka harus segera diatasi. Berikut akan kami sajikan cara-cara alami yang ampuh untuk menghilangkan komedo.


1. LIDAH BUAYA


Apakah di daerah anda masih banyak tanaman lidah buaya? Tanaman yang mempunyai gel ini mampu menghilangkan komedo. Manfaatkanlah lidah buaya untuk menghilangkan komedo, caranya dengan mengiris batang lidah buaya kemudian ambil lendir atau gelnya dan oleskan pada bagian wajah atau hidung yang berkomedo. Lakukan hal ini secara rutin pagi dan sore setiap hari hingga komedo anda hilang. Gel lidah buaya akan membantu membuka pori-pori kulit anda yang tersumbat.

2. PUTIH TELUR


Anda suka makan telur? Ternyata selain rasanya yang enak, telur juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit anda, terutama untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mengambil putih telurnya, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terserang komedo. Biarkan hingga mengering yaitu sekitar 30-40 menit lalu basuh wajah anda dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari hingga komedo anda musnah. Akan lebih efektif lagi jika anda mencampur putih telur dengan madu.

3. PEPAYA


Buah yang satu ini memang luar biasa, selain rasanya yang segar dan enak buah ini juga terkenal sebagai bahan yang baik untuk perawatan wajah. Untuk perawatan kulit anda yang terkena komedo maka lumatlah pepaya hingga menjadi seperti bubur encer, caranya dengan menggunakan blender atau anda melumatnya secara manual. Anda mendapatkan bubur pepaya maka oleskan pepaya itu ke wajah anda yang terkena komedo. Diamkan selama 30-45 menit kemudian basuh wajah anda dengan air bersih. Lakukan ini setiap anda bangun pagi dan menjelang tidur malam. Lakukan setiap hari hingga komedo anda hilang. 

4. JERUK NIPIS


Jeruk nipis sangat ampuh untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah anda. Minyak pada wajah akan bisa menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya termasuk komedo. Untuk menghilangkan komedo, peras jeruk nipis kemudian campur air jeruk nipis tersebut dengan minyak almond dan gliserin. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang terkena komedo. Lakukan hal ini setiap hari sekali. Demikianlah cara-cara alami yang ampuh untuk menghilangkan komedo, selamat mencoba dan semoga berhasil...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *